Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Di Depan Komisi II DPR RI, Olly : Sudah 81 Charter Fligt ke Manado

×

Di Depan Komisi II DPR RI, Olly : Sudah 81 Charter Fligt ke Manado

Sebarkan artikel ini

Olly Dondokambeymanadoterkini.com, SULUT – Kunjungan turis China ke Manado begitu meningkat. Tak tanggung-tanggung, sudah 81 charter flight (penerbangan sewa) yang memuat ribuan penumpang di awal tahun 2017 ini.

Hal itu dikatakan Gubernur Olly Dondokambey dalam pertemuan dengan Komisi II DPR RI di Ruang C.J Rantung, Senin (27/2/2017) kemarin. “Dalam dua bulan ini sudah ada 81 charter fligt ke Manado. Ini akan twrus meningkat,” kata Olly.

Namun, tambah Olly, masih ada kendala soal kunjungan turis China ke Manado. Belum adanya (direct flight) penerbangan langsung menjadi penyebabnya.

“Semua penerbangan ke Manado adalah charter flight. Jadi jumlah penumpang yang ke Manado dan kembali ke China pasti sama. Nanti diharapkan ada penerbangan langsung,” bebernya.

Anggota DPR RI dari Komisi II EE Mangindaan berjanji akan mencari solusi atas kendala tersebut. “Kami akan berusaha agar nantinya ada penerbangan langsung dari China ke Manado,” ujar pria yang pernah menjabat menteri perhubungan ini.

Jika penerbangan dari China-Manado terealisasi, bukan tak mungkin lebih banyak lagi turis negara berpenduduk terbanyak dunia itu makin banyak yang doyan berlibur ke Sulut.

Kota Manado juga memiliki bandar udara internasional Sam Ratulangi sebagai northern hub, yang melayani 15 tujuan penerbangan domestik dan sembilan penerbangan internasional seperti Singapura dan delapan kota di Tiongkok (Chengdu, Chongqing, Guangzhou, Hong Kong, Wuhan, Nanchang, Changsha, dan Makau). (alfa)