Sabtu, 21 September 2019

Besok Polres Minsel Gelar Pasukan Ops Simpatik 2017

manadoterkini.com, AMURANG-Rabu (1/3) besok, Kepolisian resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) akan menggelar apel Ops Simpatik 2017 dihalaman Mapolres Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi kepada manadoterkini.com Selasa (28/2) siang tadi.

Menurut Kapolres, Ops Simpatik 2017 ini merupakan operasi keselamatan berlalulintas yang digelar kepolisian serentak di seluruh Indonesia.

“Tujuannya adalah meningkatkan simpati dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas untuk selalu taat pada aturan,” ujarnya.

Lanjut Dia, Operasi Simpatik tahun 2017 ini mengangkat tema “Mengembalikan kepercayaan dan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya fungsi lalulintas serta mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan”.

Operasi Simpatik ini juga Kata Kapolres merupakan pra Operasi Patuh. Operasi ini menjadi sinergi satuan-satuan fungsi di Polres Minsel, yakni Sat Sabhara, Intelkam, Reskrim, Binmas, dan Provos. dalam Operasi Simpatik ini, masih belum ada penekanan sanksi pada pengendara yang melanggar lalu lintas, namun lebih pada teguran dan peringatan.

“Nanti saat Operasi Simpatik selesai digelar lalu dilanjutkan dengan Operasi Patuh. Disitulah penindakan berupa pemberian sanksi tilang akan ditekankan,” jelasnya.

Dia menambahkan, berhasil tidaknya Operasi Simpatik ini akan dilihat saat Operasi Patuh nanti.

“Kalau pelanggaran sudah berkurang artinya Operasi Simpatik berhasil. Soal lalu lintas itu intinya sebenarnya adalah tanamkan rasa malu saat melanggar, kalau sudah malu saat melanggar artinya itu sudah budaya yang baik,”katanya.

Gelar pasukan untuk Operasi Simpatik ini rencananya akan digelar selama 21 hari, yakni dari tanggal 1 hingga 21 Maret 2017 mendatang di depan Mapolres Minsel dan beberapa tempat lainnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*