Sabtu, 7 Desember 2019

DPRD-Pemkot Bitung Sepakat Alokasikan 25 M ke PT Membangun Sulut Hebat ‎

manadoterkini.com, BITUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung bersama Pemerintah kota (Pemkot) Bitung sepakat untuk mengalokasikan dana sebesar 25 miliar rupiah sebagai penyertaan modal pemkot Bitung kepada PT Membangun Sulut Hebat.

Dekot BitungHal ini disepakati saat Rapat Paripurna DPRD Bitung pembicaraan tingkat 1 dalam rangka pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Bitung Tahun 2017 tentang Pernyataan modal pemerintah kota Bitung pada PT Membangun Sulut Hebat, Selasa (28/02/2017)‎.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit didampingi Wakil Ketua Yulita Takalamingan dan Joel Jerry Lengkong.

BitungJalannya rapat paripurna ini, ada beberapa fraksi yang memberikan catatan-catatan. Namun demikian, semua fraksi yang ada di DPRD Bitung tetap sepakat menerima dan melanjutkan pada pembahasan selanjutnya, sekaligus membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas Ranperda tersebut.‎

Walikota Bitung, Maxmilian Jonas Lomban, SE MSi pada kesempatan tersebut mengatakan, dana penyertaan modal ini sangat penting, karena selain menopang eksistensi PT Membangun Sulut Hebat yang nantinya akan mengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), juga akan membawah dampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi kota Bitung.

Dekot Bitung“PT Membangun Sulut Hebat akan lebih focus di Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung. Oleh karenanya, dana penyertaan modal ini penting, karena nantinya akan membawa dampka positif, terutama dalam hal PAD, karena BUMD akan akan meberikan pendapatan bagi daerah,” ujar Lomban.

Turut hadir pada rapat paripurna tersebut, Plt Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Bitung, Yoke Senduk, SH MSI, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bitung. (ADV) ‎‎ ‎

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*