Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

12 Titik Macet di Manado Jadi Perhatian Dishub, Sofyan : Petugas Selalu Siaga

×

12 Titik Macet di Manado Jadi Perhatian Dishub, Sofyan : Petugas Selalu Siaga

Sebarkan artikel ini
Dinas Perhubungan
Kadis Perhubungan M Sofyan dan Kabid Darat saat memantau kondisi Lalin melalui Cerdas Command Center

manadoterkini.com, MANADO – Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, terus memantau kondisi lalu lintas. Tak heran kalau sejumlah titik macet berjejer petugas yang dikomando oleh M Sofyan. Khusus menangani parlambatan arus lalu lintas, mantan Camat Tikala ini mengakui, sudah menerjunkan petugasnya di 24 titik ruas jalan.

“24 titik itu bukan macet yah. Kalau macet itu kendaraan tidak bisa jalan dalam 5 sampai 10 menit. Itu hanya perlambatan kendaraan. Tapi kami sudah antisipasi dengan menempatkan sejumlah petugas membantu kepolisian mengatur arus lalu lintas ruas jalan-ruas jalan tersebut,” ujarnya.

Selain bekerja sama dengan Kepolisian membantu kelancaran arus lalu lintas, petugas Dishub juga akan mobile melakukan penertiban lokasi-lokasi parkiran kendaraan bermotor.

“Selama ini banyak pemilik kendaraan seenaknya memarkir di tempat umum. Ini salah satu penyebab terjadinya perlambatan kendaraan di sejumlah jalan-jalan tertentu,” kata Kadishub Manado, M. Sofyan.

Mulai saat ini, menurut Sofyan, tidak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan, baik di trotoar atau pun di tempat umum lainnya yang bukan lokasi parkiran. “Petugas saya setiap hari siaga di sejumlah lokasi dan jalan umum yang bukan tempat parkir,” katanya.(ald)