Senin, 22 Oktober 2018

PDAM Duasudara Bitung Resmi Luncurkan “MaMa Simpatik”

Lombanmanadoterkini.com, BITUNG – Di bawah kepemimpinan Raymond Luntungan ST, selaku Direktur Utama‎ Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Duasudara Bitung, Selasa (28/02) resmi‎ meluncurkan/melauching Masyarakat Mengadu Lewat Sistim Pengaduan Terintegrasi (MAMA SIMPATIK).

Dalam kesempatan itu juga, PDAM Duasudara Bitung sekaligus melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Bank Mandiri terkait pembayaran rekening air secara online.

Aplikasi MaMa Simpatik merupakan bagian dari sistim informasi manajemen tirta Bitung dari PDAM Duasudara berbasis IT. Dimana melalui aplikasi ini pelanggan dapat mengadu atau melapor, memperoleh informasi terkini, serta dapat juga mengecek tagihan rekening baik yang telah dibayarkan maupun yang belum dibayar.

Disamping Inovasi dari PDAM Duasudara Bitung, Raymond mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program penunjang untuk mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Maximiliaan J Lomban, SE MSI dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri.

“Latar belakang kegiatan ini adalah untuk menunjang Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Bitung periode 2016-2021, yaitu ‎Bitung yang sejahtera, Berdaya saing, dan Berbudaya menjadi titik simpul dan pintu gerbang indonesia di kawasan Asia pasifik,” ujar Raymond.

Raymond juga menambahkan bahwa, masyarakat kota Bitung dapat mengakses aplikasi “MaMa Simpatik melalui lingk dibawah ini dengan mendownload atau mengunduh ‎http://pdam.ddns.net/aplikasi/mamasimpatik.apk.‎

Kemudian setelah diunduh, aplikasi tersebut dapat diinstal ke smartphone android untuk kemudian dapat digunakan.

Sementara itu, Lomban yang ikut melauching serta menyaksikan penandatanganan kerja sama ini menyampaikan apresiasinya serta mensuport program/kegiatan ini sendiri . Menurutnya, apa yang dilaksanakan ini semuanya adalah untuk masyarakat kota Bitung.

“Saya sangat mengapresiasi bahkan mensuport kegiatan ini, karena yang pasti semua ini bukan hanya untuk pemkot Bitung yang mendapat keuntungan, tetapi semua itu untuk masyarakat,” kata Lomban sembari mengajak semua pihak berkolaborasi positif untuk kemajuan Kota Bitung.(ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*