Selasa, 23 Oktober 2018

Rapat Pemantapan KEK, IHP, Dan Tol Manado-Bitung Fokus Pada Pembebasan Lahan‎‎

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Walikota ‎Maximiliaan J Lomban SE MSi, Selasa (28/2/2017) kemarin, menghadiri rapat pembahasan tentang percepatan pembagnunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pembangunan jalan Tol Manado ‎Bitung, dan International Hub Port Pelabuhan Bitung, di ruang Rapat lt.2 Hotel Peninsula, Manado.

Rapat dipimpin langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wahyu Utomo, ‎sebagai Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan ‎Wilayah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dihadiri perwakilan dari berbagai instansi terkait antara lain Dirjen Pengadaan Tanah ‎Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dan Perwakilan ‎Kemendagri.

Lomban mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut ‎adalah untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan yang menghambat ‎pembangunan infrastruktur yang ada di Sulawesi Utara khususnya berbagai mega proyek.

“Fokus pada masalah yang menghambat dan secepat mungkin dibahas bersama ‎instansi terkait untuk sesegera mungkin dicarikan solusinya. Masalah klasik ‎seperti pembebasan lahan yang sampai saat ini masih menjadi kendala terlaksananya pembangunan,” jelas Lomban.

Lanjutnya, pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan ‎Pemerintah kota sedang berjuang bersama dengan terus meningkatkan koordinasi sehingga penyelasaian masalah ini tidak jalan ditempat dan ‎segera mendapatkan solusi terbaik.

“Sesuai dengan petunjuk Gubernur, bahwa ‎masalah ini harus segera terselesaikan paling lambat satu bulan dari ‎sekarang, untuk itu semua pihak harap bekerja sama karena jika tidak masalah ini tak akan pernah rampung, sementara pak Presiden berharap ‎berbagai proyek ini dapat terselesaikan pada tahun 2018,” ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Plt Asisten II Setda Kota Bitung Malton ‎Andalangi, Sekprov Sulut Edwin Silangen, para pejabat lingkup Pemerintah ‎provinsi serta instansi terkait lainnya.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*