Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Sambangi PT Pelni di Jakarta, Ini Harapan Tetty Untuk Pelabuhan Amurang

×

Sambangi PT Pelni di Jakarta, Ini Harapan Tetty Untuk Pelabuhan Amurang

Sebarkan artikel ini
Tetty
Tetty menyambangi PT Pelni di Jakarta

manadoterkini.com, JAKARTA-Dalam rangka mengupayakan operasional kapal yang melayani jalur Pelabuhan Amurang ke daerah lain untuk distribusi orang dan barang. Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Minsel Verra Lasut SSTP, Rabu (1/3) siang tadi melakukan konsultasi dengan Direktur Utama PT. PELNI Elfien Goentoro.

Sebagaimana diketahui pengoperasionalan kapal PT. PELNI di Pelabuhan Amurang pada tahun 2015 dilayani oleh KM. Dorolonda dan pada tahun 2016 oleh KM. Labobar, namun tahun 2017 terhenti.

Hal tersebut disebabkan oleh hasil evaluasi intensitas naik turun penumpang dan barang yang jumlahnya masih kurang, sehingga tidak sebanding dengan anggaran yang sudah disubsidikan oleh Pemerintah untuk operasional kapal.

Namun untuk mengantisipasi hal tersebut, telah dioperasikan Kapal Perintis Berkat Tarloda, yang dapat mengangkut penumpang sampai ke Bitung untuk melayani kebutuhan masyarakat yang ada. Selanjutnya akan dipantau perkembangannya kemudian, jika intensitas penumpang dan barang semakin bertambah, dapat diaktifkan lagi operasional Kapal dengan kapasitas yang lebih besar.

Guna mendukung hal tersebut. “Saya berharap masyarakat yang ada di Minsel agar dapat menggunakan jasa pelayanan yang ada saat ini terutama meningkatkan produktivitas hasil bumi yang ada agar dapat di kirim melalui Pelabuhan Amurang ke daerah lain yang membutuhkan,” harapnya.(dav)