Rabu, 18 Juli 2018

Pemkab Minsel Gelar Sertijab Camat Amurang Barat

Sonny Makaenas

Sonny Makaenas

manadoterkini.com, AMURANG – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Amurang Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (2/3) diserah terimakan dari pejabat lama Ronald Paat kepada pejabat baru Sonny Makaenas SSTP MSi.

Acara yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Amurang Barat dipimpin langsung oleh Asisten I Pemkab Minsel Drs Handrie Sondakh mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Asisten I menekankan bahwa, Sertijab merupakan tindaklanjut pelantikan Pejabat Struktural Eseslon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minsel yang telah dilaksanakan pada akhir Desember tahun 2016 lalu.

Mutasi maupun promosi jabatan merupakan hal biasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan penataan struktur organisasi secara berkesinambungan.

“Hal ini dilakukan untuk peningkatan kinerja organisasi sekaligus peningkatan pelayanan yang semakin berkualitas, dan dapat merespon secara tepat dan tepat terhadap perkembangan yang tengah terjadi pada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dia menyampaikan empat hal yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan tugas pemerintahan di Kecamatan Amurang Barat antara lain. pertama agar pelayanan publik di wilayah Kecamatan benar-benar mengedepankan pelayanan prima sehingga keluhan-keluhan masyarakat tidak terjadi lagi, kedua program kegiatan pada wilayah kecamatan pada tahun anggaran 2017 ini agar dapat dilaksanakan semaksimal mungkin dan semua sasaran dapat tercapai demi terwujudnya pembangunan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Amurang Barat, ketiga pemerintah Kecamatan agar melakukan koordinasi dan konsultasi pada semua tingkatan pemerintah daerah dalam penyelesaian tugas-tugas kedinasan di kecamatan, serta melaporkan kepada Bupati dan Wabup Minsel bilamana terdapat permasalahan-permasalahan yang bersifat prin sipil dan funda mental.

“Dan terakhir, kepada seluruh komponen masyarakat kecamatan Amurang Barat mulai dari tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, kiranya dapat membantu sepenuhnya pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan di kecamatan Amurang Barat dibawah kepemimpinan pejabat yang baru yaitu bapak Sonny Makaenas,” pintanya.

Dalam akhir arahan dan bimbingannya, Sondakh mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang lama di tempat tugas yang baru sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Minsel serta dapat meningkatkan semangat dan prestasi kerja.

Dan untuk Camat yang baru, Sondakh berpesan agar kiranya dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan penuh tanggung jawab serta prinsip profesional l, Akuntabel, sinergi, transparan.

“Bupati juga mengingatkan kepada Camat Baru, agar selalu melakukan mengawalan dan meneliti kembali kegiatan SKPD tahun 2016 lalu, dokumen terkait pertanggungjawaban dan selalu mengkoordinasikan serta mengikuti program APBD Tahun 2017 untuk segera dilaksanakan, baik perencanaan pembangunan serta mengikuti tahapan perencanaan program tahun 2017, termasuk pelaksanaan Musrembang Kecamatan, konsultasi publik forum SKPD dan dan Musrembang Kabupaten,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*