Minggu, 22 September 2019

Mantan Kepsek di Kecamatan Maesa Diduga Gelapkan Aset Sekolah

Ondang

Kadis Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang

manadoterkini.com, BITUNG – Setelah tidak dipercayakan lagi, diduga ada mantan Kepala Sekolah (Kepsek) di Kecamatan Maesa, Kota Bitung, menggelapkan aset – aset sekolah. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Julius Ondang.

Menurutnya, ada informasi yang masuk mengenai penggelapan aset sekolah. “Tadi saya mendengar ada guru yang sudah tidak lagi menjadi kepsek kemudian aset-aset sekolah seperti meja dan kursi diangkat/dikeluarkan dari sekolah kemudian dibawa pulang kerumahnya,” katanya pada saat serah terima Kepsek.

Ditanya soal nama Kepsek tersebut, Ondang sendiri enggan menjawab, namun hanya menyampaikan bahwa sekolah tersebut ada di kecamatan Maesa. “Ada di kecamatan Maesa, untuk namanya nantilah dulu,” katanya.

Untuk itu, Dinas Pendidikan akan bertindak tegas. “Jika terbukti, kami akan proses yang bersangkutan,” tegasnya‎ sembari meminta kepada semua kepsek yang baru agar melaporkan mantan yang membawa asset.

Dia pun menambahkan akan menerjunkan tim ke sekolah-sekolah guna menindaklanjuti dugaan pengelapan asset tersebut.

“Kami akan membentuk tim untuk menindaklanjuti apakah yang sudah diserahterimakan saat ini sudah sesuai atau belum,” pungkasnya.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*