Selasa, 23 Oktober 2018

Walikota Bitung Ajak Masyarakat Jaga Aset Daerah

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – ‎Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk menjaga aset daerah yang saat ini dimiliki pemerintah kota (pemkot) Bitung.

Hal disampaikan Lomban setelah beberapa waktu lalu mendapati tugu Adipura yang menjadi kebanggaan kota Bitung serta menjadi simbol pencapaian Kota Bitung di coret-coret oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Tugu Adipura sebagai ‎simbol pencapaian Kota Bitung dalam menjaga kebersihan dan keteduhan Kota, ‎pengelolaan lingkungan yang meliputi institusi, manajemen dan daya tanggap ‎tersebut harus menjadi tanggung jawab Pemerintah dan masyarakat Kota ‎Bitung,” ujar Lomban ‎sembari mengajak seluruh masyarakat Kota Bitung ‎untuk dapat menjaga aset aset daerah seperti tugu Adipura sehingga torehan sejarah tersebut dapat dinikmati hingga beberapa generasi mendatang.

Namun saat ini tugu Adipura sendiri sudah ditata kembali.‎ Lomban pun berterima kasih kepada seluruh komponen pemerintah Kecamatan Madidir ‎yang dengan sigap melakukan pembersihan dan pengecatan kembali sehingga ‎coretan-coretan tersebut sudah tidak terlihat lagi, serta mengapresiasi ‎deklarasi “Stop Mencoret Tugu Adipura” yang digagas Camat Madidir Rio ‎Karamoy, SSTP‎.

“Terima kasih bagi semua pihak yang sudah ikut bekerjasama dengan ‎Pemerintah dalam membersihkan Tugu Adipura sebagai bentuk kecintaan ‎terhadap Kota Bitung, tidak hanya tugu Adipura, kiranya kesadaran akan ‎kebersihan dan kelestarian tersebut dapat juga berlaku di seluruh bangunan ‎yang menjadi aset Kota Bitung terlebih khusus dalam persiapan penilaian ‎adipura nanti,” Pungkasnya. (Ref)

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*