Minggu, 15 Desember 2019

Bersama EVC, Pemkot Bitung Softlaunching Aplikasi One Bit

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Bertempat di Ruang Sidang Kantor Walikota Bitung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Bitung ‎Maximiliaan J Lomban, SE MSI dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri melakukan softlaunching ‎aplikasi android ONE BIT dengan menggandeng Eulogia Vinch (EVC)‎.

Aplikasi ONE BIT ini sendiri merupakan gagasan dari ‎kelompok pemuda Kota Bitung yang diciptakan tanpa meminta imbalan kepada ‎pihak manapun.

Dalam kesempatan itu Lomban memaparkan bahwa aplikasi ONE BIT (One Best ‎Information Technology) ini merupakan One Stop Aplikasi yang berarti ‎beberapa fitur yang biasanya terdapat dalam berbagai aplikasi dirangkum ‎dalam kesatuan aplikasi ONE BIT.

Lanjutnya dalam aplikasi ONE BIT ini beberapa fitur menarik sudah dapat ‎digunakan seperti fitur Profil Kota Bitung, Berita, Pengaduan, Jual Beli,
Informasi Jasa, Pariwisata dan lain sebagainya.

“Dalam rangka pengembangan ‎aplikasi ini sudah bisa didownload di Playstore dengan kata kunci ONE BIT, ‎kami meminta dukungan semua pihak untuk dapat mencoba aplikasi ini serta ‎memberikan masukan dan saran dalam rangka pengembangannya kedepan,” ujar ‎Lomban.

Tentang Aplikasi ONE BIT sendiri, Lomban juga mengapresiasi ide dan kreatifitas para pemuda ini sembari menginstruksikan kepada ‎Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bitung untuk sepenuhnya mendukung ‎serta memfasilitasi pengembangan aplikasi ini.‎

Senada dengan Lomban, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri juga menambahkan bahwa, “Nantinya ONE BIT ini akan secara resmi di‎launching pada saat ulang tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota ‎Bitung nanti,” katanya sambil mengajak para programmer baik ASN maupun pemuda-pemudi Kota Bitung untuk dapat bekerjasama dengan menciptakan suatu sistem yang ‎terintegrasi dalam mewujudkan pembangunan Smart City di Kota Bitung.

Hadir dalam softlaunching ini‎, Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Bitung Youke Senduk, SH MSI, Seluruh Kepala Perangkat Daerah dan pihak dari EVC. (Ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*