Jum'at, 20 Juli 2018

Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Cita, Ini Ungkapan Wawali Maurits Mantiri

mantiri

Wawali Bitung Maurits Mantiri saat meninjau langsung pembersihan pasca kebakaran Pasar Cita

manadoterkini.com, BITUNG – ‎Pasca kebakaran yang melanda Pasar Cita, di Kelurahan Bitung Timur, Wawali Ir Maurits Mantiri memantau langsung pembersihan puing-puing. Dalam kesempatan itu, mantan pimpinan DPRD Bitung itu, menjamin anak sekolah yang  kiosnya ikut terbakar.

“Khusus untuk warga korban kebakaran yang punya anak sekolah, akan diberikan bantuan pakaian seragam dan sepatu serta alat-alat sekolah lainnya dari Dinas Pendidikan,” ujar Mantiri yang turut didampingi Kepala Pelaksana (Kalaks) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Frangky Lady, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Julius Ondang, Kadis Lingkungan Hidup Jeffry Sondakh, anggota DPRD Kota Bitung Tonny Yunus, Camat Maesa Seferson Sumampow.

‎Nantinya, kata Ketua DPC PDIP Bitung ini, mengatakan Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak telah menangani trauma healing bagi anak-anak yang terkena dampak Bencana Kebakaran.

“Korban kebakaran atas nama Farid Umar (26thn) sudah difasilitasi sebagai peserta BPJS dan sementara dalam pengurusan oleh Kepala Puskesmas Bitung Barat, Pemerintah Kota Bitung juga mendirikan posko bantuan bagi masyarakat yang mengalami musibah kebakaran,” katanya.

Mantiri juga mengatakan, “Ini merupakan suatu kejadian yang sangat mendalam bagi kita setiap manusia yang mengalami suatu bencana yang datang secara tiba-tiba,” tandasnya.

Ia pun mengaku pernah mengalami kejadian seperti ini.  “Bagi keluarga jangan berkecil hati, pasti Tuhan yang maha kuasa akan memberikan berkat kepada kita lebih dari apa yang telah kita alami sekarang ini,” Pungkasnya

Diketahui kebakaran kios di Pasar Cita terjadi pada Jumat kemarin sekitar pukul 10.00 Wita serta menghanguskan 22 kios yang ada. ‎(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*