Senin, 23 Oktober 2017

Ranperda Budaya dan Pohon Diseriusi DPRD Sulut

boy Tumiwamanadoterkini.com, SULUT –  Ranperda Budaya dan Ranperda Pohon, menjadi perhatian serius Badan Legislatif (Baleg) DPRD Sulut. Demikian diungkapkan Ketua Baleg DPRD Sulut, Boy Tumiwa kepada wartawan Senin (6/3/2017).

Tumiwa menjelaskan, Ranperda Pohon sudah masuk pada tahap Bapemperda. ”Tim ahli yang menyusun kajian akademik ranperda pohon sudah selesai. Dan mempresentasikan ke Bapemperda. Bapemperda menyatakan sudah memenuhi syarat,” kata Tumiwa.

Lanjut legislator Sulut dapil Minsel-Mitra ini, khusus untuk Ranperda Pohon Bapemperda tinggal berkoordinasi dengan Komisi III DPRD Sulut. Karena Komisi III yang memprakarsai  Perda tersebut.

“Laporan yang kami terima. Komisi III tinggal sekali lagi untuk mendengarkan hasil dari bapemperda. Kemudian Tim Ahli akan menyempurnakan. Setelah itu bersama-sama dengan pemerkarsa untuk mengusulkan ke pimpinan dewan,” tambahnya.

Politisi yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) mengakui  setelah kajian akademiknya disempurnakan bersama dengan komisi III. Maka akan diserahkan ke pimpinan DPRD untuk diparipurnakan secara internal.

”Paripurna ini untuk meminta pendapat baik dari fraksi maupun seluruh anggota DPRD. Setelah DPRD menyetujui ranperda ini dibahas dalam tingkat selanjutnya, maka pimpinan DPRD akan menindak lanjuti itu dengn rapat Banmus untuk penentuan agenda paripurna  meminta tanggapan dari gubernur,” jelas Tumiwa.(jef)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*