Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

Peningkatan Mutu, Anggaran Pendidikan Sulut Lewati Penetapan Nasional

×

Peningkatan Mutu, Anggaran Pendidikan Sulut Lewati Penetapan Nasional

Sebarkan artikel ini

 

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Anggaran pendidikan Sulawesi Utara (Sulut) tahun ini melewati penetapan nasional. Dialokasikan dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Sulut sebesar 26 persen, sementara untuk penetapan nasional hanya 20 persen.

“Ini berarti Pemprov Sulut mengetahui bahwa Pentingnya peningkatan mutu pendidikan, sehingga dialokasikan anggaran yang sesuai, ” ungkap Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, bersamaan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Sulut dengan BRIDGE (Building Relationship Through Intercultural Dialogue and Growing Engagement) Australian Education Foundation, di ruang C J Rantung Kantor Gubernur, Senin (06/03/2017).

Wagub Kandouw yang turut didampingi Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu SE MSi menambakan, Nota Kesepahaman nantinya akan memberikan kesempatan bagi 96 guru Indonesia untuk belajar di sekolah-sekolah Australia.

“Diharapkan kualitas guru yang memiliki wawasan international ini memberikan efek yang positif terhadap Pendidikan Sulawesi Utara, ” ujar Kandouw sembari juga berharap kesempatan berikut, jumlah sekolah bisa bertambah, bukan hanya pada Manado Independent School, Dan SMA Lokon St. Nickolaus Tomohon.

Senada, Kepala Sekolah MIS Mr. Vijay Kumar mengatakan, bahwa dengan adanya Kerjasama seperti ini, Pendidikan di Sulawesi Utara menjadi selangkah lebih maju.

“Semakin banyak Sekolah yang mendapat kesempatan ini, akan semakin baik bagi anak anak didik, ” ucapnya.(alfa)