Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Apel Kerja, Ini Pesan Walikota GSVL Bagi ASN Pemkot Manado

×

Apel Kerja, Ini Pesan Walikota GSVL Bagi ASN Pemkot Manado

Sebarkan artikel ini
manado, rum usulu
Apel perdana bulan Maret dipimpin Sekda Rum Usulu sekaligus menyampaikan sambutan Walikota Manado GS Vicky Lumentut.(ft:humas)

manadoterkini.com, MANADO – Kehadiran Cerdas Command Center (C3) harus didukung sepenuhya oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Manado. Demikian sambutan tertulis Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA, yang dibacakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Rum Dj Usulu, pada Apel kerja perdana bulan Maret, Pemkot Manado, Senin (6/3/2017) pagi tadi, dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-98 Pemadam Kebakaran di Lapangan Sparta Tikala.

“Jangan sampai ada ASN yang tidak mengetahui aplikasi berbasis teknologi yang dimiliki pemerintah saat ini. Saya berharap dengan kehadiran Cerdas Command Center, jangan ada lagi ASN di Kota Manado yang tidak tahu menahu bahkan terkesan Gaptek (gagap teknologi) dengan teknologi ini,” tukas Walikota GSVL seperti dikutip Usulu.

Menurutnya, C3 sekarang ini mendapat perhatian instansi eksekutf dan legislatif di tanah air. Sehingga Kota Manado telah menjadi daerah tujuan study komparatif.

“Mereka ingin mempelajari apa yang ada di Kota Manado, dan data valid pastilah akan dharapkan dari kita selaku pemerintah Kota Manado,” ujarnya.

Oleh karena itu, tambah Walikota GSVL, setiap perangkat daerah harus memastikan bahwa data yang ada harus benar-benar valid dan tidak asal input serta harus correct sesuai realita di lapangan.

Lanjut dikatakan, setiap ASN di Pemkot Manado harus memanfaatkan aplikasi-apliikasi yang ada di C3. Dimana, dalam C3 ada tujuh aplikasi dan dua layanan informasi berbasis komunikasi yakni Qlue, Taupang (Pantau Harga Pangan), e-Gol (elektronik Goverment Letter), Si-Tasya (Sistem Informasi Pemantauan Masyarakat), Si-Gita (Sistem Informasi Gabungan Aplikasi Perangkat Daerah), Alama (Aplikasi Lapor Manado) dan RICCA (Ramalan Iklim Cuaca Cerdas) serta Kanal Pemkot Manado dan Radio Komunikasi Posko Gagak atau Save Community.

“Saya minta rekan-rekan pegawai, terutama para kepala perangkat daerah agar dapat sepenuhnya memanfaatkan aplikasi-aplikasi dan layanan informasi tersebut. Inilah yang dapat menjadi upaya kita dalam membangun Smart City,” tandas Walikota GSVL.(tim/ald)