Senin, 20 November 2017

Amankan Tompasobaru, Polres Minsel Turunkan Kekuatan Penuh

minselmanadoterkini.com, TOMPASOBARU-Guna untuk mengantisipasi perkembangan situasi terkait peristiwa tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Desa Tompasobaru Satu Kecamatan Tompasobaru. Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengirimkan kekuatan penuh personilnya untuk disiagakan di lokasi kejadian.

Sebagaimana diketahui, peristiwa tindak pidana pembunuhan terjadi di Desa Tompasobaru Satu Kecamatan Tompasobaru Kabupaten Minsel pada Senin (6/3) subuh yang dilakukan oleh 2 orang tersangka HM alias Heski (18) dan UR alias Umar (18) terhadap korban Alfian Sumarauw (42). Korban AS (Alfian/Buts) meninggal dunia setelah ditikam oleh para tersangka.

“Kekuatan yang diturunkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat ini ada gabungan pleton piket siaga, piket fungsi, gabungan Timsus Patola dan Resmob Polres Minsel serta personil Polsek Rayonisasi Minsela. Kami juga telah mengirimkan 1 peleton gabungan Sabhara dan Intelijen serta meminta perkuatan BKO dari Brimob Polda Sulut. Hal ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi terhadap situasi yang ada di desa Tompasobaru dengan konsep perkuatan lapis ganti,” ungkap Wakapolres Minsel Prevy Tampanguma kepada sejumlah wartawan pada Selasa (7/3) siang tadi.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian Desa Tompasobaru Satu meminta agar masyarakat tetap tenang serta mempercayakan penanganan kasus ini pada pihak kepolisian.

“Tersangkanya telah berhasil kami tangkap, kami akan segera proses sesuai peraturan hukum yang berlaku. Olehnya, selaku Kapolres Minsel, saya mengimbau masyarakat Kecamatan Tompasobaru khususnya yang ada di Desa Tompasobaru Satu ini untuk tetap tenang, yakinlah bahwa kami pihak kepolisian akan bekerja optimal dan profesional,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*