Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Sulut Berhasil Dapat Dana Peruntukan Pengembangan Jagung 315.100 Hektar

×

Sulut Berhasil Dapat Dana Peruntukan Pengembangan Jagung 315.100 Hektar

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Bukan saja sektor pariwisata yang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tetapi juga sektor ekonomi, serta pertanian. Kali ini, lewat Kementerian Pertanian Republik Indonesia Pemprov Sulut berhasil mendapatkan alokasi dana untuk penanaman jagung, dengan luas 315.100 hektar yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota.

Hal ini diketahui, dari kegiatan Workshop Penyusunan Draf Aksi Pengembangan Jagung, yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen SE MS, di ruang WOC Kantor Gubernur, Selasa (7/3/2017).

“Pengembangan jagung di Provinsi Sulawesi Utara dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani dan mengurangi angka kemiskinan sejalan dengan Program ODSK atau Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, ” ungkap Silangen.

Sementara, Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam   Fransiscus Manumpil melaporkan, kegiatan rencana aksi tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 58 Tahun 2017 tentang Pembentukan Tim Pembina Teknis Program Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai Dalam Rangka Swasembada Pangan Berkelanjutan Tahun 2017.

Workshop tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Arie Bororing, Korem 131 Santiago, BPS, Diklat Penyuluh Pertanian, Perum Bulog, Kadin Sulut dan ISEI.(alfa)