Selasa, 24 Oktober 2017

GTI Apresiasi Polres Bitung dan Tim Saber Pungli‎

 

Lumempouwmanadoterkini.com, BITUNG - Pembina Garda Tipikor Indonesia (GTI) Sulut, Berty Lumempouw, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Bitung dibawah kepemimpinan Philemon Ginting, SIK MH dan Tim Saber Pungli.

“Apresiasi luar biasa untuk Polres Bitung dibawah pimpinan AKBP Philemon Ginting yang berhasil melakukan OTT, terkait dugaan pungli dalam pengurusan prona, karena jika praktik pungli terus dibiarkan, maka rakyar kecil yang akan terus jadi korban,” ujar Lumempouw.

“Apresiasi juga kepada tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang ada di Kota Bitung, karena meski belum ada anggaran, namun sudah mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya‎.

Disamping itu juga, Lumempouw mendorong pihak penegak hukum untuk tetap konsisten memberantas korupsi dan pungli-pungli yang terjadi.

“Oleh karenanya kami GTI mendorong aparat untuk memberantas praktik-praktik korupsi dan pungli,” tandasnya.

Untuk diketahui, Selasa (07/03) kemarin Polres Bitung bersama Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) berhasil menjaring Lurah Kumersot dan Sekretaris Kelurahan (Seklur) Kecamatan Ranowulu bersama 2 oknum pegawai Badan Pertanahan Nasional Bitung dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pembuatan sertifikat Program Nasional (Prona) di kantor Kelurahan Kumersot.(refly)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*