Selasa, 10 Desember 2019

Bupati VAP: Pajak Sangat Penting Dalam Struktur Penerimaan Negara dan Daerah

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Pentingnya pajak untuk mendongkrak pembangunan serta pelayanan publik di daerah, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Dan melalui Badan Keuangan dilaksanakan sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Rabu (8/3/2017) di SutanRaja Hotel, yang dibuka langsung Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP).

“Sektor pajak memegang peranan sangat penting dalam struktur penerimaan negara maupun daerah, karena realisasi pembangunan juga ditentukan penerimaan dari sektor pajak, sebagai salah satu sumber pendapatan daerah dan pembiayaannya. Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi ini, dan kepada camat serta hukum tua yang hadir, ini sangat penting untuk dipelajari dan dibagikan kepada masyarakat sebagai wajib pajak, agar taat pajak,” ujar Bupati VAP, saat membuka sosialisasi tersebut.

Sementara itu, Sekda Arnolus D Wolajan SSTP, yang juga hadir sebagai nara sumber mengharapkan, sosialisasi ini dapat diikuti dengan baik oleh camat dan hukum tua, agar realisasinya di lapangan dapat berjalan dengan baik pula.

“Yang sering terjadi kendala saat menjelaskan soal SPPT, untuk itu melalui sosialisasi ini, dapat diikuti dengan baik, agar ketika memberikan data kepada wajib pajak, datanya valid,” kata Wolajan.

Selain Sekda Minut, hadir juga sebagai nara sumber dari pihak KPP Pratama Bitung, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Airmadidi dan Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan SH.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*