Minggu, 22 September 2019

Wawali Bitung – Dandim 1310 Panen Raya Jagung di Matuari

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Wakil Walikota (Wawali) Bitung Ir Maurits Mantiri dan Dandim 1310 Bitung-Minut Letkol Inf. Deden Hendayana, Kamis (09/03) melakukan panen raya Jagung di Lokasi pertanian Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari.

Bukan hanya melakukan panen raya saja, tetapi Wawali Mantiri dan Dandim Hendrayana yang saat itu didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung Drs Soni Wenas serta ‎Camat Matuari Steven JD Prok juga melakukan penanaman Bawang Merah.

mantiri

Dalam kesempatan itu Mantiri mengingatkan kepada para kelompok tani yang hadir untuk tetap memperhatikan musim tanam serta semaksimal mungkin menggunakan fasilitas yang ada.

“Harus Kuasai musim tanam, agar terhindar juga dari gagal panen. Namun semuanya itu kita tetap berdoa meminta kepada Tuhan agar mendapat berkat yang melimpah,” ujar Mantiri.

“Fasilitas negara seperti Traktor itu harus digunakan semaksimal mungkin. Karena hal ini akan sangat menunjang serta memotivasi setiap masyarakat yang sudah dan ingin bertani,” katanya sembari berharap agar kedepan di kecamatan Matuari tidak ada lagi lahan tidur.

mantiri

Sementara itu, Dandim Letkol Inf. Deden Hendrayana mengatakan siap bersama-sama dengan pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan di kota Bitung.

“Dalam rangka peningkatan pangan, kami juga punya program yang sama. Kami juga punya traktor dan Pompa Air, jadi bagi masyarakat membutuhkan, ingin memakai. Silahkan saja,” ujar Deden.

“Bahkan jika membutuhkan pendampingan, kami juga siap membantuh,” pungkasnya.(adv/refly)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*