Senin, 23 Oktober 2017

Tahun Ini, 7.535 Siswa SD-SMP Bakal Adu Intelektual

manadoterkini.com, AMURANG-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak lama akan digelar. Berdasarkan informasi, ada sekira 7.353 peserta baik itu tingkat SD dan SMP yang bakal beradu intelektual tahun ini. Persiapan untuk menghadapi UN tersebut terus dimatangkan oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Minahasa Selatan (Minsel).

Menurut Kepala Dikpora Minsel DR Fiebert Raco SPd MSi, pihaknya telah melakukan sosialisasi ke tiap sekolah dalam rangka persiapan menghadapi UN.

“Kami telah turun ke tiap sekolah untuk melakukan pendataan bagi peserta UN tahun ini,” ujarnya kepada manadoterkini.com Kamis (9/3) siang tadi.

Dia menambahkan, jika tidak meleset untuk SMP sederajat pelaksanaan UN bakal digelar pada awal Mei mendatang.

“Mudah-mudahan tidak meleset. Untuk naskah soalnya disusun oleh Kementerian Pendidikan dan menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK),” katanya.

Selain itu, Raco menhelaskan, untuk pelaksanaan UN SMA sederajat merupakan kewenangan Pemprov Sulut.

“Untuk pelaksanaan UN tingkat SMA dan SMK sudah bukan kewenangan Kabupaten Minsel lagi,” jelasnya.

Raco juga menargetkan kelulusan UN tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin dan dapat berjalan sukses. “Mudah-mudahan kelulusan UN tahun ini bisa 100 persen,” tamdasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*