Jum'at, 6 Desember 2019

FKS Bitung Bersiap Pertahankan Swastisaba Wistara

manadoterkini.com, BITUNG – Forum Kota Sehat (FKS), Kamis (09/03) mengadakan rapat koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bitung. ‎

Dalam rapat tersebut membahas tentang mempertahankan gelar Swastisaba Wistara.‎

“Sekarang kita sudah dikategori tertinggi dalam penilai kota sehat. Kita akan berusaha mempertahankan apa yang selama ini sudah kita raih yaitu Swastisaba Wistara,‎” ujar Frangky Soriton selaku Kepala Dinas Kesehatan.

“Untuk kota sehat akan dimulai Maret ini, Saat ini (Bulan Maret 2017, red) kita akan fokus mempersiapkan dokumen-dokumennya dulu. Karena sebelumnya memang tim dari provinsi sudah datang guna mengecek kesiapan kita,” katanya.

‎Untuk kedepan pihaknya akan fokus persiapan Pasar Sehat, Sekolah Sehat, Pariwisata Sehat, Udara yang Bersih, Wahana Tatanugraha, serta Adipura.

Ketua FKS Bitung Wilson Wonte SPd, mengatakan bahwa untuk mempertahankan Wistara FKS ‎akan segera melakukan beberapa terobosan diantaranya penyegaran kepengurusan dari tingkat kecamatan sampai kelurahan.

“Sesegara mungkin kami juga akan membentuk kembali kepengurusan ditingkat kecamatan dan kelurahan,” ujar Wilson sembari meminta kepada seluruh pengurus, koordinator bahkan anggota FKS ‎untuk langsung berkoordinasi dengan setiap Dinas terkait sesuai tatanan masing-masing.

Seperti diketahui Kota Bitung sejak tahun 2007 Bitung berhasil meraih penghargaan Kota Sehat Swastisaba Padapa dan pada tahun 2009 naik lagi meraih Swastisaba Wiwerda, kemudian pada tahun 2011, 2013 dan 2015 secara berturut-turut meraih Swastisaba Wistara yang merupakan penghargaan Kota Sehat tertinggi di Indonesia.‎(refly)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*