Jum'at, 20 Juli 2018

MRC Jawab Keluhan Warga Minsel

manadoterkini.com, AMURANG-Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Dalam waktu dekat, akan segera dibuka layanan publik Minsel Respon Cepat (MRC).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskomimfo) Minsel Ollyvia Lumi SSTP MSi.

“MRC merupakan layanan publik dalam menjawab keluhan-keluhan warga Minsel. Atau pertolongan pertama pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lumi menuturkan, itu merupakan program Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, yang sejalan dengan Kementerian Kominfo.

“Jadi, semua aduan diterintegrasi di situ. Baik kesehatan, bencana, atau keluhan-keluhan lainnya. Misalnya, di Motoling ada bencana pohon tumbang. Masyarakat tidak bisa menghubungi pemerintah setempat, bisa langsung menghubungi kami dengan menelepon di 112 layanan bebas pulsa. Ada perwakilan masing-masing SKPD yang stand by, merespon dan menjawab keluhan warga,” jelasnya.

Dia berharap, rencana pembuatan MRC ini dapat mempermudah masyarakat dalam menjawab keluhan.

“Jika ada sesuatu mendesak dan butuh pertolongan, bisa cepat menghubungi kami,” tutupnya, sembari menambahkan, MRC tersebut akan dibuka di Pemkab. Saat ini, pihaknya sementara mempersiapkan infrastruktur dan diupayakan tahun ini mulai jalan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*