Selasa, 23 Oktober 2018

Polres Minsel Gelar Upacara Sertijab Tiga Kasat dan Dua Kapolsek

sertijabmanadoterkini.com, AMURANG-Senin (13/3) pagi tadi, bertempat di halaman Mapolres Minahasa Selatan (Minsel) Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi memimpin upacara Serah Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kasat dan Dua Kapolsek.

Ketiga Kasat yakni Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim, sedangkan untuk dua Kapolsek yakni Kapolsek Touluaan dan Kapolsek Sinonsayang.

Adapun pejabat yang disertijabkan yaitu Kasat Reskrim dari AKP Muh. Ali Taher SH kepada IPTU Mochamad Nandar SIK. IPTU Mochamad Nandar SIK, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Talaud, sedangkan AKP Muh. Ali Taher SH memegang jabatan baru sebagai Panit 3 Subdit I Direktorat Reskrimsus Polda Sulut. Kasat Intelkam dari AKP Parura Amping kepada AKP Karel Tangay SH. AKP Karel Tangay SH sebelumnya menjabat sebagai Panit I Subdit I Direktorat Intelkam Polda Sulut, sedangkan AKP Parura Amping dipercayakan menjabat sebagai Panit I Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Sulut.

sertijabDan Kasat Lantas dari AKP Maxie Jansen kepada AKP Ferdinand Runtu SH. AKP Ferdinand Runtu SH sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Minahasa, sedangkan AKP Maxie Jansen, selanjutnya dimutasikan ke Direktorat Binmas Polda Sulut.

Sementara untu dua Kapolsek yakni Kapolsek Sinonsayang dari IPTU Robert Lalo kepada IPTU Alex Karundeng. IPTU Alex Karundeng sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Tondano Polres Minahasa, sedangkan IPTU Robert Lalo, memegang jabatan baru sebagai Pama Polres Minsel dalam rangka berobat.

Dan Kapolsek Touluaan dari IPTU Alex Rompis kepada IPTU Lephinus Michael Kamagi. IPTU Lephinus Michael Kamagi sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Tenga Polres Minsel, sedangkan IPTU Alex Rompis, dimutasikan ke Polres Tomohon sebagai Kasubbag Sarpras Polres Tomohon.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Sertijab ditubuh Polri adalah hal yang biasa sebagai kensekuensi dari tuntutan reformasi Polri.

“Sertijab ini adalah tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Sulut nomor : Kep/47/II/2017 tanggal 20 Februari 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri dan PNS di lingkungan Polda Sulut. Kegiatan ini menunjukan dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personil serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang Profesional dan Terpercaya,” ujarnya.

Kapolres Minsel mengucapkan terimakasih atas semangat, dedikasi dan kinerja para pejabat lama serta ucapan selamat datang kepada para pejabat yang baru.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*