Senin, 23 Oktober 2017

Satpol-PP Sulut Siap Amankan KEK dan Aset Pemerintah

Edison Humiang

Kasat Pol-PP Pemprov Sulut, Edison Humiang

manadoterkini.com, SULUT – Sejauh ini pengamanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih dilokasi Kantor Gubernur, perkantoran lingkup Pemprov serta rudis para pejabat. Namun, dalam waktu dekat wilayah pengamanan akan lebih luas lagi, hingga ke wilayah pembangunan KEK, Kayuwatu, serta lokasi yang merupakan aset Pemprov Sulut.

Rencana ini disampaikan Kasat Satpol-PP Pemprov Sulut, Edison Humiang kepada manadoterkini.com, Senin (13/03/2017). Humiang mengatakan rencana ini nantinya akan dilaksanakan guna menunjang progran pemerintah Sulut, terlebih khusus dalam menjaga keamanan.

“Kedepan pengamanannya sampai ke KEK Bitung, Minut serta Lokasi Pameran yang ada di Kayuwatu. Awal, di KEK Bitung akan kami kerakan dua anggota, selanjutnya dilokasi lain seperti Kayuwatu, ” ungkap Humiang.

Dalam penanganan, Humiang menerangkan, pihaknya akan berkordinasi dengan pemerintah setempat, dan terutama dengan arahan pimpinan.

“Begitu juga dengan personil Satpol-PP, akan dibekali. Dalam tugasnya harus mengedepankan pendekatan emosional, sehingga mampu berbaur dengan masyarakat. Kemudian Satpol-PP juga harus dilengkapi dengan Knowledge, pengetahuan, agar tidak hanya mengandalkan otot, ” pungkasnya sembari menuturkan saat ini dari Satpol-PP sudah rutin patroli di wilayah lingkup Pemprov Sulut.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*