Sabtu, 21 September 2019

Tim Penggerak PKK Lakukan Test HIV AIDS di SMA N 2 Bitung‎

test hiv di bitung

Kegiatan Test HIV oleh TP PKK di Bitung

manadoterkini.com, BITUNG - Tim Penggerak PKK Kota Bitung, Senin (13/3/2017) mengandeng TP-PKK Provinsi Sulut melakukan Volantary Conseling Test (VCT) atau tes HIV AIDS di SMA N 2 Bitung.

Menurut Ketua TP PKK Kota Bitung, Dra Khouny Lomban Rawung MSi mengatakan program dari TP PKK Provinsi Sulut, yang bekerja sama dengan RSU Ratumbuysang, dalam rangka mencegah penyebaran HIV AIDS.

“Ini kegiatan TP PKK Provinsi, dan kami sebagai tuan rumah. Tujuan VCT ini untuk melakukan pemeriksaan gratis tentang HIV AIDS. terbuka untuk seluruh masyarakat. Dibuat di Bitung, karena Bitung adalah kota pelabuhan yang rentang terjangkit HIV AIDS,” jelas Rawung‎.

Lanjut dikatakannya, siswa juga perlu dilakukan tes untuk mencegah adanya pergaulan bebas. “Peserta yang ikut lebih dari 200 siswa. Hasil tes akan dirahasiakan. Tapi tapi semua negatif. Itu hanya uji coba,” tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi, Ny Rita Dondokambey Tamuntuan, bersama Wakil Ketua, Ny dr Devi Kandouw Tanos, Wakil Ketua TP PKK Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung, jajaran pengurus TP PKK Provinsi dan Bitung, diantaranya Ny Jein Tangkudung Woran, Ny Grace Lontoh Dengah, Tenty Sakul dan dr Vivi Tumbel.
Hadir juga Kadis Kesehatan kota Bitung, dr Frangky Soriton, direktur RSU Ratumbuysang dan lainnya.(refly)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*