Sabtu, 14 Desember 2019

JWS Pimpin Rapat Dengan FKUB, Matangkan Persiapan Paskah 2017 di Minahasa

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Selasa (14/3/2017) menggelar rapat bersama Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB), dalam rangka mematangkan persiapan jelang Paskah Nasional 22 April 2017 mendatang di Tondano.

Sejumlah teknis pelaksanaan yang akan dilakukan Panitia di Minahasa disampikan JWS untuk suksesnya acara ini. “Ini hajatan seluruh umat kristiani dan akan melibatkan seluruh denominasi gereja di Minahasa. Akan melibatkan minimal 25 ribu peserta yang akan hadir dalam ibadah puncak di Stadion Maesa Tondano. Saya yakin target ini bisa terpenuhi dengan kerjasama kita bersama,” tukas JWS.

JWS berharap ada dukungan penuh dari FKUB Minahasa, sebab hajatan ini spesial karena bertepatan dengan peringatan 500 tahun reformasi gereja di dunia.

“Kita akan tunjukkan pada dunia luar bahwa Minahasa punya kerukunan antar umat beragama yang erat. Ini momentum yang baik bagi umat kristiani untuk mewujudkan kesatuan dalam perbedaan. Kita akan kemas acara ini dengan rapih sehingga suasananya hidup dan orang tidak bosan mengikuti acara ini hingga selesai,” kata JWS.

Dalam scedule acara ini, diawali dengan Pawai Paskah yang akan diikuti perwakilan masing-masing denominasi gereja, dengan mengambil start di lokasi Monumen Benteng Moraya dan finish di Stadion Maesa Tondano, dilanjutkan dengan ibadah raya, dipimpin Pdt Steven Tong.

Kemudian, akan diakhiri dengan drama kolosal tentang kedatangan Ridel dan Swarzh di Minahasa, yang disutradarai oleh Remi Silado, sebelum acara ditutup.

“Sekali lagi, kita berharap bersama Paskah ini menjadi acara besar di Sulut karena akan melibatkan seluruh denominasi gereja yang nantinya akan menjadi teladan dan contoh serta berkat bagi Indonesia,” tutup JWS sembari mengucapkan terima kasih karena kesediaan seluruh hamba-hamba melanjutkan dengan diskusi.

Acara ini sendiri dihadiri seluruh perwakilan hamba-hamba Tuhan di Minahasa dari berbagai latar belakang denominasi, juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Asisten I Setdakab Minahasa DR Denny Mangala SH MSi, Kabag Kesra Setdakab Minahasa Drs Ajahlet Z Warouw, Kabag Humas Setdakab Minahasa Drs Moudy L Pangerapan MAP, Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdk, Pdt DR Hein Arina ThM.(hiz/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*