Selasa, 23 Oktober 2018

BPBD Sulut Minta Warga Tetap Waspada Dengan Cuaca Ekstrim

liow

Kepala BPBD Sulut Noldy Liow

manadoterkini.com, SULUT - Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Noldy W D Liow menghimbau kepada warga, bahkan warga asing agar tetap waspada mengingat akhir-akhir ini, cuaca ektrim sering melanda wilayah Sulut.

“Jadi untuk warga, baik WNI dan Asing yang sekarang berada di wilayah Sulawesi Utara, agar tetap waspada dengan cuaca ektrim yang terjadi akhir-akhir ini, ” himbaunya.

Liow juga menghimbau agar ketika terjadi cuaca buruk, warga kiranya berdiam di rumah, dan memili lokasi yang tidak rawan bencana, seperti tanah longsor.

“Hujan sedang bahkan hujan lebat yang berpotensi disertai angin kecang dan petir sangat berbahaya untuk warga yang dalam aktifitas perjalanan, karena cuaca seperti ini, rentan terjadi pohon tumbang bahkan tanah longsor. Mengantisipasi akan dampak buruk, bahkan korban jiwa, kiranya warga membatasi keluar rumah, ” terang Liow.

Diketahui, Selasa (14/03/2017) sekitar Pukul 17.40 Wita, BMKG mengeluarkan peringatan terjadinya cuaca ekstrim, yang berpotensi terjadi di wilayah Bitung, Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara, Bolmong Timur, dan Bolmong.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*