Senin, 22 Oktober 2018

Polii: Diklat Untuk Membina Koperasi Bekerja Lebih Profesional

Poliimanadoterkini.com, SULUT – UPTD Balai Diklat Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Akuntansi Koperasi khusus untuk pembina koperasi dari seluruh Kabupaten/Kota di Sulut.

Hal ini guna meningkatkan pengenalan bagi pembina koperasi yang baru bergabung setelah pergantian Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kegiatan ini untuk menunjang kerja bagi pembina koperasi dalam melakukan pemeriksaan laporan Akuntansi koperasi yang lebih professional,” ungkap Kepala UPTD Balai Diklat Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulut Clara A Polii SE, MSi kepada wartawan manadoterkini.com diruang kerjanya.

Kegiatan ini juga sebagai pengenalan bagi pembina koperasi yang baru bergabung dan juga untuk memberikan pengetahuan terkait pencatatan jurnal. Karena merekalah yang nantinya akan melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan koperasi.

“Pelatihan ini juga untuk menunjang program pemerintah Sulut yang di kenal dengan program Oprasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK,red),” terang Polii.

Untuk diketahui Diklat Akuntansi koperasi ini dilaksanakan lima hari sejak Selasa (14/3/17) kemarin di kantor Balai Diklat Koperasi Provinsi Sulut. (Jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*