Sabtu, 14 Desember 2019

Rondo: Poktan Tidak Aktif Akan Dibekukan

Mitra

Audy Rondo

manadoterkini.com, RATAHAN – Data Sistim Manajen Informasi Penyuluhan Pertanian (SMIPP) mencatat ada 1088 kelompok tani (Poktan) di Minahasa Tenggara (Mitra),tapi data ini masih terus di verifikasi oleh Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Mitra.

Dijelaskan Kadistanak Mitra melalui kepala bidang penyuluhan Audy Rondo diruang kerjanya Kamis,(16/03) bahwa Distanak akan memastikan apakah data Poktan ini semuanya maish aktif atau tidak.

”Saat ini Penyuluh lapangan sedang melakukan verifikasi untuk memastikan jumlah Poktan sesuai data SMIPP atau banyak Poktan yang sudah tidak aktif,” ungkap Rondo.

Ditambahkan Rondo ada kemungkinan besar data Poktan akan berubah. “Jika di lapangan nanti ditemui ada Poktan yang sudah tidak aktif,maka tentunya langsung dibekukan. Demikian pula jika temui  ada Poktan aktif namun belum terdaftar, maka akan didaftarkan tapi dengan tahapan yang sesuai aturan Distanak,” tuturnya.

Data Poktan yang terverifikasi SMIPP nantinya menjadi acuan untuk diberikan bantuan dari pemerintah.”Poktan yang terverifikasi ini yang akan menjadi skala prioritas untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah,”tandas Rondo.(Jay)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*