Selasa, 10 Desember 2019

Ulaan Dipercayakan Tetty Plt Sekretaris Bappeda

Tertius Ulaan

Tertius Ulaan ST MT

manadoterkini.com, AMURANG – Pemkab Minsel dibawa kepemimpinan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH, terus melakukan pengisian Perangkat Daerah (PD) yang baru. Terbukti, Kamis (16/3/2017) siang tadi, sejumlah jabatan strategis di Pemkab Minsel diisi oleh pejabat yang professional di bidangnya. Seperti halnya Sekretaris Bappeda diisi oleh Tertius Ulaan ST MT dari kalangan akademisi sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Begitu juga dengan posisi Kadis PU yang ditinggalkan Ir Joutje Tuerah ST MM yang telah pensiun sejak bulan februari lalu, kini diisi sementara oleh Sekretaris Dinas PU Rudi Tumiwa ST MM.

Pergeseran posisi pejabat itu, dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy F Tiwa.

Dijelaskannya, pergeseran guna mengisi kekosongan jabatan karena ada pejabat yang pensiun. Proses pergesaran dan pergantian merupakan hal biasa di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sebagai ASN harus siap ditempatkan dimana saja. Dan jabatan merupakan kepercayaan yang diberikan pimpinan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sesuai instruksi Bupati, pejabat yang dipercayakan memegang jabatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja pemerintahan.

“Tunjukan kerja dan pengabdian untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan rakyat sesuai visi dan misi bupati berasama wabup,” tandasnya.

Selain pengisian jabatan lowong, Pemkab Minsel juga melakukan pengantian Direktur Utama PDAM yang sebelum dijabat John Sorongan, kini dipercayakan kepada Ir Joutje Tuera MM. Pengatian Sorongan kepada Tuerah sangat beralasan karena politisi Partai Golkar yang adalah mantan anggota DPRD Minsel itu dalam kedaan sakit.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*