Jum'at, 20 September 2019

Komitmen 953 Masih Kendor, Kinerja Pala Diragukan

manadomanadoterkini.com, MANADO – Komitmen 953 yang dikomandangkan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan, belum sepenuhnya diterjemahkan kepala lingkungan. Terbukti, tumpukan sampah masih menghiasi sejumlah tempat.

Seperti terpantau wartawan manadoterkini.com, Kamis (16/3/2017) di Jalan Raya 14 Februari tepatnya seputaran masuk lorong tepatnya lingkungan 3, Teling Atas, Kecamatan Wanea pagi tadi.

Puluhan kantung plastik berisi sampah menumpuk di pingiran jalan tersebut. Padahal lokasi tersebut bukan tempat penampungan sampah. Kondisi ini membuat tidak nyaman warga yang melintas. Tumpukan sampah juga menimbulkan bau tidak sedap.

Sejumlah warga yang ditanya wartawan manadoterkini.com mengatakan, lokasi tersebut dimanfaatkan warga untuk membuang sampah.

“Mau buang sampah dimana lagi dong, soalnya disini enggak ada tempat pembuangan sampah,” salah satu warga Teling Atas Lingkungan 3 kepada manadoterkini.com.

Setelah ditelusuri tempat tersebut memang sudah lama dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga yang tinggal di lokasi tersebut.

“Soalnya bukan warga sini saja, kadang-kadang orang pake motor sengaja lewat cuma untuk buang sampah saja disana,” tambahnya.

“Bau busuk tercium cukup menusuk hidung saat kita melintas di tumpukan sampah itu,” ungkap warga lainnya.

Makanya, Pala dalam hal ini perlu terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait waktu buang sampah dan tempat pembuangannya.

Pemkot Manado berencana kedepan tidak lagi ada tempat pembuangan sampah sementara, tapi akan dijemput kendaraan yang dioprasikan oleh Kepala Lingkungan. (Pra)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*