Selasa, 23 Oktober 2018

Gubernur : Peran Perusahaan Media dan Jurnalis Penting Menangkal Berita Hoax

manadoterkini.com, SULUT – Peran perusahaan media termasuk jurnalis sangat penting untuk menangkal berita hoax. Demikian disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat memberi sambutan pada seminar dengan tema “Jurnalis Sehat, Tangkal Hoax” yang dilaksanakan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Sulut bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), di ruang C J Rantung Kantor Gubernur, Kamis (16/03/2017).

Olly Berita Hoax

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutan pada seminar Jurnalis Sehat, Tangkal Hoax

“Perlunya ada saringan, kualitas perusahaan media maupun jurnalis, sehingga dalam pemberitaan benar-benar akurat dan dapat dipercaya, sehingga bisa memberikan manfaat buat masyarakat, ” ungkap Dondokambey.

Selain itu Gubernur juga mengatakan bahwa penting dilakukan seminar dan kegiatan seperti ini, untuk mengimbangi pemberitaan dan laju perkembangan tehnologi.

Pers“Terlebih dengan kehadiran media online yang pemberitaannya bukan hanya diserap kalangan yang ada di daerah tapi juga dunia, ” ujarnya.

Orang nomor satu sulut ini pun mengajak insan pers untuk bersama-sama menjaga semangat reformasi untuk pembangunan Indonesia, terlebih khusus Sulawesi Utara demi tujuan mensejahterakan rakyat.

“Semangat reformasi perlu terus dijaga dan ditingkatkan, salah satunya lewat pemberitaan yang benar dan jelas.Tugas kita bersama menjaga stabilitas negara, untuk pembangunan demi mensejahterakan rakyat, ” pungkas Dondokambey.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*