Minggu, 22 September 2019

Olly Ajak Media Hadir Mendukung Program Pembangunan Pemerintah

Gubernur OD

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menandatangani Deklarasi Bersama Anti Hoax

manadoterkini.com, SULUT -  Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey pada seminar “Jurnalis Sehat, Tangkal Hoax”, Kamis (16/03/2017) mengajak media untuk hadir dan mendukung program pembangunan pemerintah.

“Menyadari peran media begitu sentral dan penting dalam pembangunan. Saya kira, kita semua berpikir positif, bagaimana masyarakat harus sejaterah. Pers menjadi cerdas dan pers mencerdaskan masyarakat,” ungkapnya.

Dondokambey menambahkan rencana program pemerintah akan berhasil jika dikukung dengan pemberitaan, sebalikanya, pemberitaan juga bisa mengganggu laju pembangunan.

Gubernur menuturkan bahwa reformasi itu awalnya berawal dari insan pers. Di era orde baru insan pers merasa tertekan dalam penyebaran informasi, terutama dalam kebebasan dalam pemberitaan.

“Semangat reformasi inilah yang harus kita jaga untuk pembangunan,” tutur Dondokambey.

Pada kesempatan tersebut dilakukan juga penandatanganan Deklarasi Bersama Anti Hoax. Ambil bagian pada Deklarasi tersebut, Ketua PWI Vocke Lontaan, Ketua AJI Joseph Ikanubun, Ketua IJTI Amanda Komaling, Kadis Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Sulut Roy Tumiwa, para Pejabat eselon II Pemprov Sulut, serta insan pers yang tergabung pada wadah JIPS.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*