Jum'at, 20 September 2019

Jadi Narasumber di GMIM Tasik Wangurer, Ini Yang Disampaikan Mantiri

Bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri menjadi salah satu Narasumber dalam sebuah seminar yang dilaksanakan GMIM Tasik Wangurer, Sabtu (18/03).

Seminar yang mengangkat Tema “Peranan Warga Gereja Dalam Meningkatkan Wawasan Kebangsaan Sebagai Wujud Bela Negara, Menangkal Berita Hoax, Penyalagunaan Narkoba. Serta Peranan Warga Gereja Dalam Mensukseskan Program Pemerintah Kota Bitung Menuju Bitung Hebat.

Mantiri menyampaikan bahwa ‎acara Seminar ini menjadi langkah ‎yang penting dan strategis, yang harus ditindak lanjuti semua, ‎sebagai bentuk keterpanggilan atas dasar rasa kepedulian dan ‎kemanusiaan.

“Dalam semangat dan tujuan yang sama yakni menjaga dan ‎melindungi segenap generasi bangsa ini, bersama-sama kita mewujudkan ‎generasi yang sehat, berkualitas, dan mampu menyumbangkan kerja dan ‎prestasi dalam pembangunan di kota Bitung, dan Peranan warga jemaat dalam meningkatkan wawasan kebangsaan sebagai wujud bela negara, menangkal berita ‎hoax, penyalahgunaan narkoba, serta peranan warga gereja dalam mensukseskan ‎program Pemerintah kota Bitung menuju Bitung Hebat,” urai Mantiri.

Dijelaskannya tentang bagaimana cara hidup sebagai ‎masyarakat dan warga gereja yang ada di kota Bitung, dengan cara hidup yang ‎menempatkan orang yang lebih tua pada posisi yang terhormat. karena orang tua yang akan menjadi pedoman kepada setiap anak-anak, untuk itu orang tua ‎dapat merubah pola hidup bukanlah anak-anak, agar dapat diikuti oleh ‎generasi penerus bangsa Indonesia, khususnya warga Jemaat dan masyarakat di kota Bitung.

“Jemaat dapat membentengi diri dengan iman, agar dalam ‎penggunaan media sosial kita tidak terhasut oleh berita-berita palsu (HOAX) ‎untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.‎

“Alkitab sudah mengajarkan, dalam Keluaran 20:12 “Hormatilah Ayahmu dan ‎Ibumu”, oleh karena itu mulai dari sekarang kita harus menghormati orang ‎yang lebih tua, agar dapat menjadi pedoman kepada generasi penerus kita,” tandasnya.

Sebagai ‎Pemerintah Kota Bitung, Mantiri berharap agar‎ pihak Gereja ‎untuk dapat melakukan pembinaan yang kreatif kepada jemaat terkait dengan ‎bahaya penyalahgunaan narkoba, bahkan diharapkan juga, gereja dapat memberikan pendampingan kepada warga jemaat apabila telah menjadi korban ‎Narkoba, agar mereka boleh kembali ke jalan yang benar, menurut Firman ‎Tuhan dan aturan Negara.

Dalam kesempatan itu pula, Mantiri menerima penghargaan sebagai nara sumber Seminar ‎Peranan Gereja Menuju Bitung Hebat.‎ Turut hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, Asisten I Pemkot Bitung, TNI dan Polri.(refly)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*