Selasa, 17 Juli 2018

Ajak Investor, Olly : Jangan Takut Tanamkan Modal di Sulut

manadoterkini.com, SULUT – Target Gubernur Sulut Olly Dondokambey mendatangkan turis mencanegara ke Sulawesi Utara, semata-mata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Daerah Nyiur Melambai. Tak ayal, perlu dukungan investor untuk membangun tempat hunian hotel standar hingga bertaraf internasional.

Sheraton

Penandatanganan prasasti peresmian Hotel Four Points by Sheraton oleh Menko Polhukam Wiranto dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Walikota Manado GS VIcky Lumentut.(ist)

“Investasi merupakan tumpuan utama pertumbuhan ekonomi. Karena itu investor, dalam dan luar negeri tidak perlu khawatir atau takut untuk berinvestasi di Sulawesi Utara,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam soft opening Hotel Four Points by Sheraton Manado, Sabtu (18/3/2017) malam.

Gubernur pun menjamin pengurusan ijin usaha di bidang pariwisata bagi investor yang akan menanamkan modalnya.

“Jangan takut urus ijin usaha di Sulut. Kalau ada Investor yang mau berinvestasi akan kita sambut dengan tangan terbuka. Untuk soal perijinan semua tidak akan kami persulit, khususnya di bidang pariwisata. Ijinnya pasti dikeluarkan,” ucap Olly.

Ia meyakinkan kepada seluruh investor akan selalu dibuat nyaman terlebih sepanjang tidak melanggar ketetapan hukum yang berlaku di Indonesia.

Olly

Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada peresmian Hotel Four Points by Sheraton di Mantos

“Yang penting investasi tidak merusak lingkungan. Perda zonasi sudah selesai. Kawasan di sepanjang pantai Manado masih terbuka untuk investasi,” paparnya.

Gubernur menjelaskan pembangunan sektor pariwisata di Sulut karena pertimbangan besarnya akumulasi manfaat yang dapat dikontribusikan bagi peningkatan daya saing daerah yang termasuk dalam Sapta Cipta Pembangunan Daerah 2016-2021.

“Ini tercermin pada salah satu poin Sapta Cipta, yaitu mewujudkan Sulawesi Utara sebagai destinasi investasi dan pariwisata yang berdaya saing,” imbuhnya.

Sebelumnya Menkopolhukam Wiranto yang didaulat bersama Gubernur untuk meresmikan hotel jaringan Marriot Internasional berkapasitas 257 kamar itu mengatakan, keberadaan hotel menjadi penunjang pariwisata di setiap daerah.

“Sulawesi Utara punya kekuatan di bidang pariwisata. Hotel adalah fasilitas penunjang yang sangat penting,” bebernya.(timredaksi)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*