Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Selatan

Bupati Tetty Instruksikan Kumtua dan Lurah di Minsel Aktifkan Siskamling

×

Bupati Tetty Instruksikan Kumtua dan Lurah di Minsel Aktifkan Siskamling

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Menyikapi isu adanya pencurian anak yang beredar, baik itu di media sosial maupun media cetak. Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE meminta agar hukum tua (Kumtua) dan Lurah yang ada di 167 Desa dan 10 Kelurahan yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Minsel agar mengaktifkan kembali jaga malam atau sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

“Untuk mengantisipasi adanya adanya kasus penculikan anak, Saya minta kepada Kumtua maupun lurah untuk menggerakan warganya melakukan kegiatan jaga malam atau Siskamling,” ujar Bupati melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH kepada manadoterkini.com, Senin (20/3) siang tadi.

Selain itu, bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada para pendatang. Bupati juga menyarankan untuk warga yang ada agar sering-sering melakukan kontrol pada malam hari, mengingat kejahatan kerap banyak dilakukan dimalam hari, seperti pencurian dan lain sebagainya.

“Dengan meningkatkan kewaspadaan dan mengaktifkan kembali Siskamling kita berharap bisa mencegah terjadinya hala – hal yang tidak diingikan, seperti isu penculikan anak, kasus pencurian dan kasus lainnya,” tandsnya.(dav)