Jum'at, 6 Desember 2019

Sumampow Kritisi Kinerja Sat Pol PP Pemkot Bitung‎

Desly Sumampow

Desly Sumampow

manadoterkini.com, BITUNG – Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP/SP3) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung kembali mendapat sorotan pedas dari warga. Pasalnya, kawasan perkantoran Pemkot Bitung dinilai rawan terhadap pencurian.

Terbukti pada Senin (20/03)kemarin, salah satu warga Girian Weru Dua, kecamatan Girian Desly Sumampow yang kesehariannya sebagai wartawan di salah satu Surat Kabar Harian (SKH) biro Bitung ‎kehilangan Helmnya.

“Kejadiannya kemarin, saat itu motor saya diparkir ditempat biasa (Depan Kantor Dinas Kesehatan/Belakang Balai Pertemuan Umum) dimana banyak motor lain juga terparkir disitu,”ujar Desly.

Atas kejadian ini, Desly sangat menyesalkan kinerja Sat Pol PP/SP3 Pemkot Bitung yang dinilai tidak profesional dalam bertugas.

“Padahal parkiran motor itu bersebelahan dengan tempat nongkrong petugas Pol PP, masakan boleh terjadi pencurian di tempat itu?,”katanya.

“Pol PP itu harus menerapkan Standart Operasional Prosudural (SOP) keamanan di kompleks perkantoran Pemkot Bitung. Sampai saat ini semua itu tidak jelas.”‎ tukasnya sembari berharap Pemkot Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Maximiliaan J Lomban, SE MSI dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengevaluasi kinerja kepala Sat Pol PP‎.(Refly)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*