Selasa, 23 Oktober 2018

Ari Nogroho Siap Kembalikan Kejayaan Bunaken

Kepala BTNB Ir. Ari Subiantoro

Kepala BTNB Ir. Ari Subiantoro

manadoterkini.com, SULUT – Keindahan Taman Laut Nasional Bunaken merupakan salah satu destinasi wisata bawah laut yang paling indah yang ada di dunia. Taman nasional Bunaken dengan luas 89.065 hektare menjadi andalan Sulawesi Utara dengan ibu kotanya Manado untuk berbicara banyak di dunia internasional.

Sayangnya itu cerita indah beberapa tahun yang silam. karena dalam satu dekade belakangan kondisi Bunaken sudah sangat buruk.Melihat kondisi ini Balai Taman Nasional Bunaken (BTNB) yang di berikan mandat pada tahun ini oleh Kementerian untuk mengelola Taman Nasional Bunaken perlu kerja ekstra.

Kepada wartawan manadoterkini.com Kepala BTNB Ir Ari Subiantoro mengatakan ada langkah strategis yang akan diambil untuk mengembalikan kejayaan Taman Laut Bunaken juga untuk merangsang minat pengunjung baik lokal maupun mancanegara.

“Langkah strategis yang diambil yaitu Tahun ini akan dibuat Master Plan untuk kawasan Pariwisata Taman laut Bunaken.Sedangkan untuk Penjagaan atau patroli laut sementara jalan. Bahkan saat ini dilakukan kerjasama dengan masyarakat yang ada di wilayah taman Nasional Bunaken untuk penguatan penjagaan,” pungkas Ari Subiantoro. (Jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*