Selasa, 17 Oktober 2017

Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Turun di Minut

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Tim verifikasi kabupaten sehat tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dipimpin Prof dr JW Umboh sebagai Ketua, disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Arnolus D Wolajan SSTP MM, mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP).

Menurut Wolajan yang juga sebagai pembina tim Kabupaten Sehat Minut, pengembangan kota/kabupaten sehat adalah bagian dari dinamika dan semangat warga, serta pemerintah daerah, dan pemerintah pusat hanya berperan membina, juga memfasilitasi, pontensi Kabupaten Sehat.

“Jadi ini menjadi tanggungjawab bersama, karena Kabupaten Sehat adalah suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni oleh penduduk. Dimana tatanan Kabupaten Sehat dikelompokan berdasarkan kawasan dan permasalahan khusus,” kata Wolajan, saat menerima Tim Kabupaten Sehat di Kantor Bapelitbang Minut, Selasa (21/3/2017).

TimVerifikasi, Kota Sehat

Tim Verifikasi Kota Sehat di Minut

Lebih lanjut, tatanan Kabupaten Sehat dikelompokan berdasarkan kawasan dan permasalahan khusus, terdiri dari;

1. Kawasan pemukiman dan prasarana dan sarana umum.

2. Kawasan sarana tertib lalulintas tertib dan pelayanan transpotasi.

3. Kawasan pertambangan sehat.

4. Kawasan hutan sehat.

5. Kawasan perindustrian dan perkantoran.

6. Kawasan pariwisata sehat.

7. Ketahanan pangan dan gizi.

8. Kehidupan masyarakat yang mandiri.

9. Kehidupan sosial yang mandiri.

Sementara itu, Ketua Tim Kabupaten Sehat Provinsi Sulut Prof dr JW Umboh, usai menyampaikan materi, berkesempatan melakukan pemeriksaan di lokus-lokus, dan didampingi oleh SKPD yang terkait.(Pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*