Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Hadiri Ibadah Pelepasan Pdt Kowulan Nelwan, Ini Kata Walikota GSVL

×

Hadiri Ibadah Pelepasan Pdt Kowulan Nelwan, Ini Kata Walikota GSVL

Sebarkan artikel ini
Walikota GSVL
Walikota Manado GS Vicky Lumentut memberikan sambutan

manadoterkini.com, MANADO – Rohaniawan termasuk para Pendeta merupakan pilar kedua dalam pembangunan di Kota Manado. Demikian diungkapkan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, saat menghadiri ibadah pelepasan Almarhumah Pdt Kowulan Lingkan Nelwan STh, pendeta pelayanan di Jemaat GMIM Zaitun Karombasan, Selasa (21/03) siang tadi.

Menurut Walikota GSVL membangun Kota Manado dibutuhkan empat pilar yakni pilar pertama pemerintah, kedua rohaniawan, ketiga swasta (investor) dan keempat pers.

“Saya tegaskan disini, semasa hidup almarhumah Pendeta Kowulan Lingkan Nelwan STh telah ikut menjadi pilar kedua dalam membangun Kota Manado. Karena, di Kota Manado ada empat pilar yang ikut berperan, pilar pertama pemerintah, pilar kedua rohaniawan, pilar ketiga swasta dan pilar keempat pers,” ujar Walikota GSVL.

Menurutnya, sebagai pilar kedua peran almarhumah dalam melakukan pembangunan iman jemaat sangat terasa, sehingga Kota Manado semakin hari semakin lebih baik. “Almarhumah telah ikut membantu pemerintah Kota Manado melakukan proses pembaruan terhadap jemaat yang dilayaninya,” ungkapnya.

Ibadah pelepasan jenazah di gedung gereja GMIM Zaitun Karombasan dipimpin Pdt Handri Dengah MTh. Semasa hidup almarhumah telah membaktikan diri melayani di jemaat tersebut sejak tahun 2011. Jabatan terakhir yang dijabat almarhum selain tugasnya sebagai pendeta yaitu dengan menjadi Ketua Komisi Penggembalaan. Jenazah almarhumah akan dimakamkan di Desa Paslaten, Kabupaten Minahasa Utara dan akan dikebumikan Rabu (22/03) besok.(ald)