Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Himbau Warga Waspada Banjir dan Longsor, GSVL : Prediksi BMKG Manado Masih Diguyur Hujan

×

Himbau Warga Waspada Banjir dan Longsor, GSVL : Prediksi BMKG Manado Masih Diguyur Hujan

Sebarkan artikel ini
humas
Walikota GS Vicky Lumentut saat diwawancarai wartawan

manadoterkini.com, MANADO – Prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan ringgan sampai lebat masih akan melanda Kota Manado sampai beberapa hari kedepan. Untuk itu Pemkot Manado menghimbau warga agar mewaspadai terjadinya banjir dan tanah longsor akibat hujan deras yang mengguyur kota ini.

“Sebagai pemerintah, saya menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kota Manado agar tetap waspada dengan adanya intensitas hujan yang berdampak terjadinya banjir dan tanah longsor akhir-akhir ini,” ujar Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut, kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, Pemkot Manado telah melakukan berbagai upaya untuk menangani masalah banjir dan tanah longsor. Meski demikian, penanganannya tidak dapat dilakukan secara menyeluruh tetapi secara bertahap.

“Pemerintah terus melakukan berbagai upaya agar banjir dan tanah longsor sebisa mungkin dapat diminimalisir. Kami mohon maaf kepada masyarakat apabila ada beberapa wilayah terdampak banjir yang belum mendapat penanganan,” imbuhnya.

Dikatakan GSVL, instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota, Dinas Kesehatan serta dibantu Palang Merah Indonesia telah diinstruksikan untuk tetap stand by.

“Saya juga berharap masyarakat bisa membantu kami pemerintah, agar tidak membuang sampah di saluran air ataupun sungai yang berpotensi sebagai penyebab meluapnya air dan menyebabkan terjadinya banjir. Dan kepada kita semua, agar selalu bisa memanjatkan Doa sehingga Kota Manado terhindar dan dijauhkan dari musibah dan malapetaka,” saran Walikota GSVL.(ald)