Selasa, 23 Oktober 2018

Seriusi Penanganan Sampah, Pemprov Sulut Akan ke Denmark

OD, Gubernru Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE

manadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) seriusi penanganan sampah di daerah ini. Lewat undangan langsung pemerintah Denmark, pekan ini Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw akan bertolak kesana.

“Jadi ada undangan ke Denmark. Pak Wagub yang akan ke Denmark, sekaligus akan membawa undangan itu juga. Tapi tujuan utama diundang Duta Besar Denmark yang datang kesini, Dia mau memperlihatkan cara pengolahan sampah, cara penanganan ikan, yang di Denmark tehnologinya sangat baik, termasuk juga pembangkit listrik tenaga surya, ” terang Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Selasa (21/03/2017) malam.

Sebelumnya pada bulan Oktober 2016, Duta Besar Denmark untuk Indonesia Mr Casper Klynge bersama rombongan mengunjungi Sulut, membahas pengembangan pariwisata, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta konektivitas maritim.

Selanjutnya berkaitan dengan Paskah Nasional yang akan diadakan di daerah ini, kemudian dengan terobosan wisata religi, kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk melakukan pertemuan dengan pemimpin gereja-gereja. “Sekaligus akan dimanfaatkan untuk membawa undangan ke pemimpin gereja-gereja di Eropa, ” jelas Dondokambey.

Untuk diketahui sebelum bertolak ke Denmark Wagub bersama rombongan akan singga di Bali, kemudian lanjut melalui bandara Ngurah Rai.(alfa)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*