Rabu, 18 September 2019

DS Sebut Kota Bitung Sulit Pertahankan Adipura

manado

Desly Sumampow

manadoterkini.com, BITUNG -Kota Bitung dikenal sebagai salah satu kota terbersih di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan 10 kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Adipura. Namun di Tahun 2017 ini, berbagai kalangan menilai Bitung bakal sulit mempertahankan penghargaan tersebut.

Salah satunya disampaikan Desly Sumampow SE (DS) selaku Ketua Taruna Peduli Lingkungan Kota Bitung. Menurutnya bagaimana bisa kota Bitung mempertahankan penghargaan Adipura kalau saat ini mobil pengangkut sampah semakin sedikit, ketersediaan tempat sampah semakin berkurang, dahan-dahan pohon tidak ditebang.

“Truck sampah semakin sedikit, makanya sampah-sampah yang sedianya akan diangkut menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) belum bisa terakomodir semua. Ketersediaan tempat sampah yang terbuat dari drum itu semakin sedikit juga, bahkan yang tersisa sebagian sudah mulai rusak,” ujar Desly.

“Berbeda di tahun-tahun kemarin, terkait penanggulangan sampah oleh Pemkot (pemerintah kota Bitung, red) begitu nyata. Jadi wajarlah kalau tahun kemarin kota Bitung mendapat Adipura 9 kali berturut – turut,” tukasnya.

Ia pun berharap pemkot Bitung saat ini agar semakin intens lagi terkait penanganan kebersihan, karena kebersihan ini tentunya dapat menunjang pariwisata Kota Bitung yang saat ini semakin intens dikembangkan.(refly) ‎

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*