Jum'at, 20 September 2019

Akibat Demo Supir Angkot, Penumpang Terlantar Diangkut Kendaraan Polisi Sulut

manadoterkini.com, MANADO – Akibat adanya aksi mogok serta demonstrasi para supir angkutan umum dan taksi yang menolak keberadaan transportasi berbasis online, rupanya berimbas pada banyaknya jumlah penumpang yang terlantar. Mereka yang terlantar tersebut kebanyakan adalah calon penumpang yang tidak mengetahui adanya aksi demo para supir angkot, Kamis (23/3/2017).

demo Demo Pingkan salah satu calon penumpang mengaku tidak mengetahui kalau ada aksi demo supir angkot di Kota Manado. Ia sendiri sudah hampir setengah jam menunggu angkot.

“Biasanya jam segini sudah banyak angkot yang lewat, tapi tumben hari ini sudah hampir setengah jam saya tunggu kok belum lewat-lewat juga angkotnya. Eh ternyata lagi ada demo,” ucapnya.

Sementara itu mengantisipasi banyaknya penumpang yang terlantar, Polresta manado, Sat pol PP, dinas perhubungan kota manado dan Brimobda sulut yang dipimpin Kaden Gegana Satbrimobda Sulut AKBP Roy Huwae,S.i.k mengerahkan beberapa kendaraan untuk mengangkut sekaligus mengantarkan penumpang ke tujuannya.

DemoDemo“Sejak pagi tadi kami sudah menyiapkan semua armada kendaraan dari kepolisian Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Brimobda Sulut. digunakan untuk mengantar penumpang yang terlantar,” ujar Hisar Sialagan Kapolresta Kota Manado

Tadi para penumpang ada yang kumpul dijalanan, Zero poin, Teling, Bosowa, Tuminting, Bahu dan Karombasan. maupun di beberapa tempat lainnya. Dari situ kemudian kita antar menurut trayek angkot, Setiap kendaraan pengangkut penumpang juga ada pengawal dari pihak kepolisian, 2-4 orang. “Pengangkutan penumpang terlantar akan di lakukan hingga para supir selesai berdemo dan kembali bekerja seperti biasanya,” tukasnya.
Demo
Dari pantauan manadoterkini.com, Brimobda Sulut Pasi Ops Yon A Por Iptu. Bobby T Mulyono lewat perintah Dansat Brimobda Sulut Kombes Pol Iskandar SIK, melakukan  pantaun di wilaya hukum Polresta Manado terkait demo organda penolakan Gojek, Gokar serta taksi gelap di Kota manado. Yang terdiri dari 40  persionil dengan mengunakan kendraan roda 2, yang tersebar di 16 titip post, di Manado.
Hingga sampai pada saat ini ribuan angkutan kota masih terparkir tanpa penumpang di beberapa ruas jalan di jalan.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*