Rabu, 18 September 2019

Demo di Manado Berdampak di Minut, Dishub Turunkan 1 Unit Bus Angkut Penumpang

minut

Caption: Kepala Dishub Minut Hanny Tambani SSos MSi, turun langsung membantu para penumpang di terminal Airmadidi.(Foto:ist)

manadoterkini.com, AIRMADIDI - Demo sopir angkot di Kota Manado, Kamis (23/3/2017) berdampak bagi penumpang dari Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang kesulitan mendapatkan kendaraan angkutan umum yang melayani rute Paal 2-Airmadidi.

Hal ini menjadi perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Minut, yang langsung sigap menurunkan 1 unit bus miliknya, untuk melayani penumpang yang terlantar, karena tidak ada kendaraan umum yang melayani jalur atau rute Paal 2-Airmadidi.

“Banyak penumpang yang terlantar di terminal Airmadidi sejak pagi hingga siang tadi. Dan kami langsung ambil inisiatif untuk membantu penumpang, kami langsung berkomunikasi dengan pengurus Basis dan Organda Minut. Dan setelah diizinkan mengangkut penumpang, kami langsung menggunakan fasilitas pemerintah yakni 1 unit bus ditambah pendampingan dari petugas,” ungkap Kepala Dishub Minut Hanny Tambani SSos MSi.

Lanjut Tambani, dalam melayani penumpang ini, tidak dipungut biaya atau gratis. Dan sampai tadi siang 1 unit bus milik Dishub Minut, sudah melayani sebanyak 3 ret atau trip.

“Sampai siang tadi bus milik Dishub melayani sampai 3 trip (perjalanan) atau 3 ret, penumpang dilayani secara gratis, dan Bahan Bakar Minyak (BBM), Saya yang mengisinya. Dan siang tadi juga sudah ada Mobil Dalmas dan Bus Trans Kawanua, sehingga bus dari Dishub Minut langsung kembali ke kantor,” terang Tambani.(Pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*