Selasa, 17 Oktober 2017

Pangemanan Buka Kegiatan TOT, Ini Tujuannya‎

Pemkot Bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Kegiatan Training of Trainer (TOT) dalam rangka ‎Gerakan 21 hari (G21H) pola hidup bersih dan sehat di 55 Sekolah Dasar di Kota ‎Bitung, Kamis (23/03)‎ Sekretaris Daerah Drs Audy Pangemanan MSI, ‎didampingi ‎Kepala Dinas Kesehatan Frangky Soriton bersama Ketua Yayasan Peduli Negeri ‎Alamsyah Djohan.‎

Program ‎Corporate Social Responsibility (CSR) bekerja sama dengan PT Unilever Indonesia dan Yayasan Peduli Negeri bertujuan ‎menciptakan peserta didik sebagai agen perubahan sejak dini.

Terciptanya pusat pendidikan swadya masyarakat melalui program “Sekolah ‎Sehat (G21H)” dengan harapan dapat mewujudkan Sekolah Adiwiyata atau ‎sekolah berwawasan lingkungan secara berkelanjutan.

Menurut Pengemanan pola hidup bersih dan sehat adalah upaya memberdayakan ‎masyarakat agar selalu sadar, berkeinginan dan mampu melakukan perilaku ‎hidup bersih dan sehat. “Untuk meningkatkan dan memelihara kesehatannya, ‎mencegah resiko terjadinya berbagai penyakit dan melindungi diri sendiri ‎dari ancaman penyakit serta berperan aktif didalam Gerakan Kesehatan ‎Masyarakat,” terang Pengemanan.

Kegiatan Training Of Trainer (TOT) diikuti 55 peserta guru sekolah, menjadi langkah yang tepat untuk mensosialisasikan ‎Gerakan 21 Hari Pola Hidup Bersih dan Sehat. “Para guru yang telah ‎terpilih ini tentunya sangat berpotensi untuk dapat meneruskan informasi yang jelas. Bahkan mendidik dan mengarahkan para siswa untuk menerapkan Pola ‎Hidup Bersih dan Sehat,” ujar Pangemanan‎

Kepada para guru, Pengemanan diharapkan dapat mengikuti kegitan ini dengan baik ‎sehingga mampu memberikan informasi, dapat membuka jalur komunikasi, dan ‎melakukan edukasi untuk meningkatkan pengetahuan para anak didik di sekolah ‎masing-masing.

“Para siswa dapat meneruskan informasi yang jelas juga kepada keluarganya yang kemudian berdampak kepada masyarakat untuk mengaplikasikan cara-cara Hidup Bersih dan Sehat dalam rangka memelihara, ‎menjaga dan meningkatkan standar kesehatan,” tukasnya‎.

Pangemanan‎ juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Peduli Negeri dan PT. ‎Unilever sebagai penyelenggara kegiatan ini. ‎‎”Hal ini tentunya menjadi dukungan yang nyata kepada Pemerintah Kota Bitung dalam upaya membudayakan ‎Pola Hidup Bersih dan Sehat ,”katanya‎‎.(refly)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*