Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Kuantitas dan Kualitas Infrastruktur Indikator Maju Atau Tidaknya Negara

×

Kuantitas dan Kualitas Infrastruktur Indikator Maju Atau Tidaknya Negara

Sebarkan artikel ini

MANUMPILmanadoterkini.com, SULUT – Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Dr. Frangky Manumpil mengatakan kuantitas dan kualitas infrastruktur indikator penilaian maju atau tidaknya suatu negara.

Karena itu, Manumpil berharap segenap pengurus Askopindo, Perkonas, Takonas dan Asakindo untuk berperan dalam pembangunan daerah. Hal ini disampaikannya saat mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Musyawarah Daerah 1 sekaligus pelantikan pengurus di Hotel Ibis Manado, Senin (20/03/2017).

“Kegiatan ini akan mampu meningkatkan sinergitas kita bersama dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas tinggi dan terpercaya, ” ungkapnya sembari mengucapkan selamat mengemban tugas kepada pengurus yang baru.

Diketahui, kondisi terkini kualitas infrastruktur Indonesia secara keseluruhan berdasarkan data World Economi Forum (WEF) dalam The Global Competitiveness Indeks 2016-2017 berada di peringkat 80 dari 138 negara.

Untuk meningkatkan kualitas dan intensitas pembangunan tersebut, sejak 1995 telah disepakati oleh negara-negara di ASEAN untuk menghilangkan hambatan bagi para pemasok jasa yang disebut liberalisasi arus jasa yang didalamnya termasuk bidang konstruksi.

Sementara, Ketua Umum DPP Askopindo, Perkonas, Takonas dan Asakindo, Syarifudin Tahir SE MM meminta semua pengurus asosiasi konstruksi dan tenaga ahli dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah serta pihak terkait lainnya.

“Kami berharap, seluruh pengurus dapat menjalin kemitraan secara sinergis dengan berbagai pihak, agar saling memberi manfaat untuk kemajuan organisasi dan Sulawesi Utara, ” turur Tahir.(alfa)