Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Sulut Sosialisasikan E-Katalog Dalam Rangka Efisiensi Pengadaan Barang dan Jasa

×

Pemprov Sulut Sosialisasikan E-Katalog Dalam Rangka Efisiensi Pengadaan Barang dan Jasa

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai mensosialisasikan penggunaan dan penerapan E-Katalog. Sosialisasi ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi Presiden nomor 3 tahun 2003 dan nomor 1 tahun 2015.

“Sebab E-Katalog mampu menjadikan proses pengadaan barang dan jasa pemerintah lebih efisien, meningkatkan transparansi serta mampu memperpendek waktu pengadaan. E-Katalog juga memberi keuntungan bagi pemerintah dalam mendapatkan harga terbaik, ” ungkap Asisten II Rudi Mokoginta SE MTP saat mewakili Sekprov Edwin Silangen SE MS pada kegiatan Sosialisasi E-Katalog dan E-Purchasing Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP) di Hotel Peninsula Manado, Kamis (23/03/2017) kemarin.

Meskipun menguntungkan, namun dia menyayangkan tidak semua aparatur penyelenggara pemerintahan memahami sistem informasi E-Katalog, terlebih lagi E-Purchasing. Karena itu pada kesempatan tersebut, Mokoginta mengharapkan peserta sosialisasi dapat memahami semua informasi yang disampaikan.

“Aparatur penyelenggara pemerintahan di daerah belum sepenuhnya memahami sistem tersebut. Kegiatan ini adalah kesempatan untuk meningkatkan pemahaman terkait pengelolaan atau pengaplikasian E-Katalog dan E-Purchasing. Ikuti dan manfaatkan seoptimal mungkin, ” ajaknya.

Senada disampaikan Kepala Biro Infrastruktur dan Pengadaan Barang Jasa Jemmy Ringkuangan AP MSi. Ringkuangan berharap kegiatan itu dapat bermanfaat bagi perkembangan pengadaan barang dan jasa pemerintah di Sulawesi Utara.

“Seluruh peserta kiranya dapat memahami semua informasi yang disampaikan di sosialisasi, ” tuturnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah J E Kenap dan para pejabat pengadaan barang dan jasa Kabupaten dan Kota se-Sulut.(alfa)