Rabu, 18 September 2019

Manumpil : Prioritaskan Sektor Pendidikan Demi Terciptanya SDM Yang Kompeten

manumpilmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah selalu memprioritaskan sektor pendidikan, agar tetap eksis dan berperan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM). Hal ini disampaikan Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Dr. Frangky Manumpil saat mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada acara wisuda sarjana angkatan XIX Universitas Nusantara Manado, di Hotel Aston, Kamis (23/03/2017) malam.

“Pengembangan sektor pendidikan selalu diprioritaskan demi terciptanya sumber daya manusia yang kompeten sebagai modal utama bangsa mengarungi persaingan di era globalisasi, modernisasi dan perkembangan teknologi, ” ungkap Manumpil.

Meskipun diprioritaskan, namun dipahami bahwa untuk mewujudkan pengelolaan dunia pendidikan yang baik dan berkualitas harus didukung juga oleh lembaga pendidikan.

“Namun harus dipahami berbagai program dan kebijakan tersebut tidak akan optimal hasilnya tanpa adanya dukungan dari para akademisi dan lembaga pendidikan, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Dia berharap para wisudawan dan wisudawati dapat mengimplementasikan semua ilmu yang diperolehnya di tengah-tengah masyarakat.

“Abadikanlah pengetahuan, kemampuan serta keterampilan yang saudara miliki secara bijak, cerdas dan bertanggungjawab untuk kepentingan masyarakat, ” pesannya.

Manumpil juga optimis bahwa Universitas Nusantara sebagai lembaga pendidikan dapat terus mencetak kader-kader yang cerdas secara Intelegensi, Emosional dan Spriritual serta memiliki keterampilan yang mumpuni.

“Itu dapat diwujudkan dengan konsisten melakukan perubahan, terobosan dan inovasi baik dalam administrasi, ketersediaan sarana dan prasarana serta berbagai aspek penunjang lainnya, ” tutupnya.

Kegiatan wisuda dipimpin oleh Rektor Drs Jan W G Polii MS dan turut dihadiri perwakilan dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi, dan keluarga para wisudawan dan wisudawati.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*